Prodi KPI STAIMAS Review Kurikulum secara Daring

WONOGIRI—Prodi Komuniklasi dan Penyiaran Isalam (KPI) mengadakan review kurikulum secara daring melalui zoom meeting, Rabu (9/8/2021)

Workshop Review Kurikulum Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Berbasis KKNI, SNPT, dan MBKM itu menghadirkan narasumber Ketua  DPP Asosiasi  Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS), Dr.Mohammad Zamroni, MSi

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) STAIMAS Wonogiri, Atik Nurfatmawati, M.I.Kom menyampaikan perlunya arahan dan bimbingan untuk Prodi KPI  karena review memang seyogianya review dilaksanakan.

“Kami berharap ada pencerahan untuk Prodi KPI dalam menyusun kurikulum sehingga nanti bisa mengerucut. Sebab KPI di sini belum mengercutu CPLnya,” ucap Atik.

Zamroni menuturkan azaz umum kurikulum Prodi adalah harus mendorong pencapaian hasil pembelajaran yang diinginkan PT berupa pengetahuan dan pemahaman, keahlian kognitif, keahlian khusus (termasuk keahlian praktis/profesional), keahlian yang dapat ditransfer, dibutuhkan untuk pekerjaan dan studi lanjut serta pengembangan pribadi.

“Kurikulum Prodi dapat dievaluasi secara teratur dalam kurun tiga sampai lima tahun atau sesuai kebijakan Prodi,” ujar Zamroni yang merupakan dosen Prodi KPI Fakultas Dakwah, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Acuan Kurikulum PT yaitu Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), Standar Nasional Perguruan Tinggi (SNPT/SN-DIKTI), Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dan penciri keilmuan perguruan tinggi masing-masing.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *