Mahasiswa KPI Praktik Profesi di KUA Wuryantoro

WONOGIRI — Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) STAIMAS Wonogiri, Siswanto melaksanakan Praktik Profesi KPI selama 1 bulan di Kantor Urusan Agama (KUA) Wuryantoro.  Praktik Profesi KPI dilaksanakan sejak 1-30 Oktober 2022.

Kepala Prodi KPI, Nadhiroh, S.Sos.I, M.I.Kom menyampaikan terima kasih kepada jajaran KUA Wuryantoro yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa praktik di intansi tersebut. Nadhiroh berharap ke depan kerjasama terus terjalin untuk kegiatan-kegiatan yang lain.

“Kami sangat berterima kasih atas pendampingan yang telah dilakukan pihak RGS selama masa praktik. Semoga banyak memberikan manfaat kepada mahasiswa kami,” ucap Nadhiroh saat acara pamitan mahasiswa praktik.

Kepala KUA Wuryantoro, H.Suparna, S.Ag, merasa senang dan terbantu dengan kehadiran mahasiswa praktik.

“Kami berharap meski sudah berakhir masa praktik, Mas Sis tetap bisa melanjutkan di KUA Wuryantoro untuk membantu kegiatan-kegiatan di KUA,” ujar Suparna.

Pembimbing Lapangan KUA Wuryantoro, Siti Khasanah, S.Ag, menuturkan selama praktik Siswanto sopan dan rajin mengikuti berbagai kegiatan di KUA. Beberapa kegiatan Siswanto di antaranya mengisi pengajian, mendata masjid, musala, marbot, ormas Islam dan sebagainya.

Siswanto pun merasa senang dan bersyukur bisa praktik di KUA Wuryantoro. Dia berharap apa yang sudah diperolehnya selama praktik bisa bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *