Mahasiswa KPI STAIMAS Wonogiri Berpartisipasi dalam Upacara Hari Jadi ke-282 Kabupaten Wonogiri

Wonogiri – Mahasiswa dan mahasiswi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) STAIMAS Wonogiri, mengikuti upacara dalam rangka Hari Jadi ke 282 Kabupaten Wonogiri, Sabtu, 20 Mei 2023.

Diikuti oleh seluruh instansi hingga para siswa sekolah di daerah Wonogiri, upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Wonogiri tersebut sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2023.

Dalam momentum hari jadi tahun 2023, Wonogiri mengusung tema “Go Nyawiji, Migunani”. Dalam sambutannya saat menjadi inspektur upacara, Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengajak masyarakat Wonogiri untuk memperkuat persatuan, bersama-sama membangun Wonogiri.

“Dengan bersatu, Kabupaten Wonogiri akan bergerak ke arah kesejahteraan terutama dalam peningkatan dalam ekonomi,” jelasnya.

Upacara juga dimeriahkan oleh pertunjukkan busana adat oleh peserta. Selain itu juga dimeriahkan oleh pertunjukkan Drum Band dari salah satu SMA di Wonogiri.

Ditanya tentang harapan Wonogiri ke depan, Aulia salah seorang Mahasiswa STAIMAS berharap pendidikan di Wonogiri dapat semakin maju, menjadi lembaga yang mengasah SDM masyarakat demi kemajuan Wonogiri.

“Saya berharap anak-anak di Wonogiri bisa melanjutkan jenjang pendidikannya di perguruan tinggi, sehingga bisa ikut serta dalam memajukan Kabupaten Wonogiri,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAIMAS Wonogiri, Nadhiroh, S.Sos.I.,M.I.Kom, berharap, kedepan mahasiswa juga aktif dalam kemajuan Kabupaten Wonogiri, khususnya dalam Pendidikan.

“Mahasiswa KPI harus aktif dalam pembangunan Pendidikan di Wonogiri, terlebih dalam bidang Komunikasi dan Penyiaran Islam.” (Frz)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *