Kunjungan Media, STAIMAS Wonogiri Tandatangani MoU dengan SMG dan Mahasiswa Mengenal Lebih Dekat Dunia Industri

Wonogiri-Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri, Atik Nurfatmawati, S.E, M.I.Kom menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan SOLOPOS Media Group (SMG), Sabtu (29/6/2024), di Griya Solopos Jl Adisucipto 190 Solo.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangkaian kunjungan media dengan tajuk Sobo SOLOPOS.Agenda itu diikuti dosen dan mahasiswa Prodi KPI STAIMAS Wonogiri.

Pada kunjungan itu sivitas akademika Prodi KPI STAIMAS mengikuti office tour di antaranya mulai dari divisi percetakan, Solo Radio, Redaksi SOLOPOS dan solopos.com. Mereka juga aktif berinteraksi di sesi sharing session with expert tentang Jurnalistik dan Media.

Salah satu Manajer Konten, Oriza Vilosa, memberikan banyak wawasan kepada mahasiswa terkait perkembangan dunia media. Oriza yang pernah bertugas di Kabupaten Wonogiri itu menyampaikan perlunya kreativitas dan inovasi dalam membuat konten-konten yang kekinian.

Atik berharap dengan penandatanganan MoU terjalin kerjasama STAIMAS dan SMG dalam berbagai kegiatan termasuk salah satunya adalah magang. Dia menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada STAIMAS untuk menjalin kerjasama.

“Sinergi dengan berbagai pihak harus dijalin untuk mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi. Semoga dengan kunjungan kali ini, selain MoU juga dapat menambah wawasan mahasiswa tentang dunia industri media,” lanjut Atik.

Kaprodi KPI STAIMAS Wonogiri, Tutut Trias Nur Wijayanti, S.S.T., M.I.Kom menuturkan Kerjasama ini akan segera di tindak lanjuti dengan kegiatan magang oleh mahasiswa sebelum akhir tahun nanti.

“Untuk ke depannya kami harap tidak hanya magang saja namun juga kegiatan-kegiatan lain sebagai upaya peningkatan kualitas lulusan kami,” tambah Tutut.

Salah satu mahasiswa semester VI, Tarwini menyampaikan terima kasih atas wawasan yang telah diberikan selama Wisata Literasi di SMG. “Benar-benar ilmu dan pengalaman yang sangat bermanfaat,”imbuh Wini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *