Naik Trans Jateng dan BST, Prodi KPI STAIMAS Wonogiri Turut Memasyarakatkan Alat Transportasi Umum

Wonogiri–Mahasiswa Prodi KPI STAIMAS Wonogiri bersama dosen melaksanakan kunjungan media ke Solopos Media Grup, Sabtu (29/6/2024). Mereka berangkat dari Terminal C Wonogiri dan naik Trans Jateng.

Sebagian besar mahasiswa dan dosen baru kali ini menumpang alat transportasi umum itu. Pelayanan di Trans Jateng sangat menyenangkan dan ramah. Para mahasiswa dikenai tarip Rp 2.000/orang karena itu ongkos bagi pelajar/mahasiswa. Bagi dosen masuk ke dalam kategori penumpang umum dengan tarip Rp 4.000/orang. Ketika ada orang lansia datang, maka penumpang yang duduk di kursi prioritas diminta untuk memberikan kesempatan duduk.

Sesampainya di Terminal Tirtonadi Solo, mereka berganti moda Batik Solo Trans (BST) Koridor 6 untuk menuju Griya Solopos di Jl. Adisucipto 190 Solo.

Sekprodi KPI STAIMAS Wonogiri, Mirza Azkia Muhammad Adiba, M. Sos menuturkan, kunjungan tersebut memang telah direncanakan naik Trans Jateng dan BST.

“Mahasiswa mendapat tugas untuk membuat karya baik dengan pilihan berupa karya tulis, foto atau video terkait perjalanan mereka dengan menggunakan transportasi umum, “ujar Mirza.

Penanggung jawab kegiatan, Nadhiroh, S.Sos.I, M.I.Kom, berharap mahasiswa dapat memanfaatkan transportasi umum sebagai salah satu cara untuk mengurangi kepadatan lalu lintas.

“Pemilihan Trans Jateng dan BST sebagai upaya kami ikut memasyarakatkan alat transportasi umum kepada mahasiswa,” imbuh Nadhiroh.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *