Dosen Komunikasi dan Penyiaran Islam STAIMAS Wonogiri Rancang Roadmap Penelitian

Rancangan penelitian merupakan patokan bagi dosen dan mahasiswa saat akan melakukan riset, dan menjadi pengembangan ilmu pengetahuan dalam bidang komunikasi, keislaman, dan dakwah. Hal tersebut disampaikan kepada Kepala Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS), Wonogiri, Nadhiroh, S.Sos.I., M.Ikom, saat rapat rancangan roadmap penelitian program Studi KPI, Sabtu (1/4) di Ruang Prodi KPI.

Menurutnya, ini merupakan arahan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STAIMAS Wonogiri terhadap semua program studi untuk menjadi acuan kepada civitas akademika STAIMAS Wonogiri, yang akan melakukan Penelitian.

“Sesuai arahan dari pimpinan LPPM, saat ini kita merancang rencana penelitian program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam,” paparnya.

Untuk tahapan roadmap ini, Nadhiroh menjelaskan, ada lima periode dimulai dari tahun 2017-2021, kemudian 2022-2026, 2027-2031, 2032-2036, dan 2037-2041. “Disetiap periode ini kita harus menentukan bidang dan topik penelitian sesuai dengan kajian-kajian yang kita diskusikan,” tutur Nadhiron.

Lebih lanjut, Nadhiroh menekankan bahwa roadmap penelitian ini harus merujuk pada visi prodi KPI. “Saya perlu menekankan bahwa roadmap ini harus sesuai dengan visi prodi KPI STAIMAS Wonogiri,” pesannya.

Untuk sementara, roadmap penelitian hasil rapat ini akan diserahlan ke pihak LPPM untuk nantinya dikaji lebih dalam sebelum akhirnya nanti disahkan dan harus dilaksanakan oleh civitas akademika di Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAIMAS Wonogiri. (yos)